S.E.S - Girlgroup Korea dari generasi pertama

Keterangan Gambar : Sea (Bada),Shoo,Eugene.

Hai guys!!! balik lagi ama gw Julius yang tentunya diblog gw sendiri. Setelah sekian lama hiatus dari blog ini gw akan post sesuatu tentang S.E.S. Yap, Kalau kalian mengaku sebagai Kpopers senior, kalian harus tau grup yang satu ini. Untuk yang belum tahu,gw akan kasih informasi buat kalian. Jadi S.E.S ini adalah girlgroup yang debut pada tahun 1997 (wah lama banget yah) mereka terdiri dari 3 member yaitu Sea (sekarang nama panggungnya Bada), Eugene,dan Shoo. Mereka debut menggunakan konsep polos dengan lagu "I'm Your Girl". 



Leader dari S.E.S adalah Bada (Sea). Dimasa kejayaan S.E.S sayangnya mereka harus bubar pada tahun 2002 dengan alasan para member ingin bersolo karir. Jadi katanya dulu di industri musik Korea,jika seorang member dari sebuah girlgroup melakukan solo debut itu artinya dia menghianati grupnya, maka dari itu S.E.S memilih untuk bubar.

setau gw yang aktif menjadi penyanyi solo adalah Bada (Sea), Gw kurang tau soal Eugene dan Shoo setelah S.E.S bubar. Mereka bertiga sekarang berumur sekitar 30-an dan sudah menikah bahkan memiliki anak, hidup normal seperti orang-orang kebanyakan.

keterangan gambar : Shoo,Sea (Bada),Seohyun.

Pada tahun 2014,S.E.S tampil kembali dalam sebuah acara variety show Korea "Infinite Challenge". sungguh hal yang sangat tidak terduga,apalagi para member yang umurnya sudah tak lagi muda. Tapi mereka menampilkan lagu debutnya "Im Your Girl" dengan enerjik seperti pada saat mereka debut. Tapi sangat disayangkan mereka tidak tampil dengan formasi lengkap karena sang visual S.E.S,Eugene sedang hamil. Mereka tetap tampil dengan formasi 3 member, mereka memanggil Seohyun dari Girls' Generation untuk menggantikan Eugene. Penampilan tersebut sangat berharga bagi para penggemar karena bisa melihat S.E.S lagi walaupun tanpa Eugene.


SM Entertainment yang dulu menaungi S.E.S membuat pernyataan kalau S.E.S akan merilis album spesial 20 tahun debut pada tahun 2016. Pada saat itu gw baru mengenal S.E.S. Selain merilis album, S.E.S juga mengadakan konser spesial,serta memiliki reality show sendiri bertakjuk "Remember, Im your S.E.S"

Album spesial ini memiliki 2 title track yaitu Paradise dan Remember. oh iya,sebelumnya S.E.S juga meremake salah satu lagu mereka yang berjudul "LOVE (Story)". Mereka pun tampil dalam beberapa acara tv di Korea. Tapi sangat disayangkan,mereka tidak mempromosikan lagu tersebut di acara musik.

Sekian info soal S.E.S dari gw,maaf kalau ada informasi yang salah. tunggu post selanjutnya yah!!! love from author.

Komentar

Popular Posts

Benda benda yang wajib Kpopers miliki

SM ENTERTAINMENT MEMBUANG ALBUM-ALBUM MILIK F(X)?